Kelebihan Dan Kekurangan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

Performa sangat bertenaga

livsmedlet.com – Satu syarat utama plaform AMD Advantage Edition adalah CPU dan GPU yang wajib mengusung teknologi AMD. Prosesor wajib menggunakan Ryzen Mobile 5000-series dan kartu grafis Radeon RX 6000M.

Di ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition yang kami uji menggunakan CPU AMD Ryzen 9 5900HX dan Kartu grafis AMD Radeon seri tertinggi RX6800M 12GB. Hasilnya, performa gaming laptop ini memang terasa sangat bertenaga. Ideal untuk gamer yang selalu mengedepankan gaming AAA di pengaturan grafis rata kanan.

Desain menarik

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition tampil beda dengan desain laptop gaming kebanyakan. Tampilannya terlihat lebih sporty. ASUS juga melengkapinya dengan Armor Cap berwarna merah di bagian sasisnya. Armor Cap ini bisa diganti. Tersedia tiga pilihan warna Armor Cap yakni merah, silver dan hitam.

Panel layar 300 Hz

Panel layar IPS 15.6 inci yang dibawanya memang hanya memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Tapi, refresh rate panelnya 300Hz lengkap dengan dukungan AMD Freesync. Alhasil, berkat refresh rate yang tinggi ini visual dilayarnya sangat minim blur dan terhindar dari efek tearing.

Port konektivitas lengkap

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition memang bukan kategori laptop gaming tipis dan ringan. Rancangan bodinya relatif bongsor. Tapi, sangat tidak pelit konektivitas. Port konektivitas yang dibawanya tergolong lengkap untuk sebuah laptop gaming. Jadi, bisa dengan mudah terhubung ke perangkat lain.

Sistem pendingin sangat baik

Mengimbangi performanya yang sangat bertenaga, ASUS melengkapi ROG Strix G15 Advantage Edition dengan sistem pendingin yang sangat mumpuni. Di pengujian gaming saat semua komponen berkerja maksimal sistem pendinginnya ini terbukti berhasil menjaga suhu laptop tetap stabil. Kipas pendinginnya juga relatif senyap. Area permukaan keyboard juga tidak terasa panas. Di atas rata-rata laptop gaming pada umumnya.

Baca Juga : Lenovo IdeaPad Slim 3 21ID Bertenaga Ryzen 3 4300U

Baterai tahan lama

Salah satu syarat AMD Advantage memang mewajibkan waktu guna hingga sekitar 10 jam untuk memutar video. Pada prakteknya, untuk pengujian standar produktivitas harian saja ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition bisa menemani kami bekerja hingga nyaris 11 jam. Sangat hemat daya jika dibandingkan laptop gaming kebanyakan yang umumnya boros baterai.

Kekurangan ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

Kipas berisik saat kerja berat

Selama memainkan game AAA sistem pendingin pada ROG Strix Scar III mampu mengatasi panas dengan baik. Tapi konsekuensinya, kipasnya terdengar berisik dan mungkin berpotensi mengganggu orang di sekitar Anda.

Tidak ada webcam

Dengan segala kecanggihannya, sayangnya ROG Strix Scar III tidak memiliki webcam. Fitur yang sebenarnya amat standar dan kami yakin terkadang masih dibutuhkan untuk kebutuhan video chat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *